Cerita Lucu ttg Marga

Ceritanya memang agak maksa. tapi dari cerita ini paling nggak kita tahu marga-marga yang ada di suku Batak.
Betul Ngga??””
Selamat membaca..

Pada jaman dulu kala, hiduplah seorang pendekar wanita, Butet namanya. Sebelum lulus dari Pandapotan silat, ia harus menempuh ujian Nasution. Agar bisa berkonsentrasi, dia memutuskan untuk menyepi ke gunung dan berlatih.

Saat di perjalanan, Butet merasa lapar sehingga memutuskan untuk mampir di Pasaribu setempat. Beberapa pemuda tanggung yang lagi nonton sabung ayam sambil Toruan, langsung Hutasoit-soit melihat Butet yang seksi dan gayanya yang Hotma itu. Tapi Butet tidak peduli, dia jalan Sitorus memasuki rumah makan tanpa menanggapi, meskipun sebagai perempuan yang ramah tapi ia tak gampang Hutagaol dengan sembarang orang.

Naibaho ikan gurame yang dibakar Sitanggang dengan Batubara membuatnya semakin berselera. Apalagi diberi sambal terasi dan Nababan yang hijau segar. Setelah mengisi perut, Butet melanjutkan perjalanan. Ternyata jalan ke sana berbukit-bukit. Kadang Nainggolan, kadang Manurung. Di tepi jalan dilihatnya banyak Pohan. Kebanyakan Pohan Tanjung. Beberapa di antaranya ada yang Simatupang diterjang badai semalam.

Begitu sampai di atas gunung, Butet berujar “Wow, Siregar sekali hawanya” katanya, berbeda dengan kampungnya yang Panggabean. Hembusan Perangin-angin pun sepoi-sepoi menyejukkan, sambil diiringi Riama musik dari mulutnya. Sejauh Simarmata memandang warna hijau semuanya. Tidak ada tanah yang Girsang, semuanya Singarimbun.

Tampak di seberang, lautan dan ikan Lumban-lumban. Terbawa suasana,mulanya Butet ingin berenang. Tetapi yang ditemukannya hanyalah bekas kolam Siringo-ringo yang akan di-Hutauruk dengan Tambunan tanah. Akhirnya, dia memutuskan untuk berjalan-jalan di pinggir hutan saja, yang suasananya asri, meskipun nggak ada Tiurma melambai kayak di pantai. Sedang asik-asiknya menikmati keindahan alam, tiba-tiba dia dikejutkan oleh seekor ular yang sangat besar. “Sinaga!” teriaknya ketakutan sambil lari Sitanggang-langgang. Celakanya, dia malah terpeleset dari Tobing sehingga bibirnya Sihombing. Karuan Butet menangis Marpaung-paung lantaran kesakitan. Tetapi dia lantas ingat, bahwa sebagai pendekar pantang untuk menangis. Dia harus Togar. Maka, dengan menguat-nguatkan diri, dia pergi ke tabib setempat untuk melakukan pengobatan

Tabib tergopoh-gopoh Simangunsong di pintu untuk menolongnya. Tabib bilang, bibirnya harus di-Panjaitan. “Hm, biayanya Pangaribuan” kata sang tabib setelah memeriksa sejenak. “Itu terlalu mahal. Bagaimana kalau Napitupulu saja?” tawar si Butet. “Napitupulu terlalu murah. Pandapotan saya kan kecil”. “Jangan begitulah. Masa’ tidak Siahaan melihat bibir saya Sihombing begini?” Apa saya mesti Sihotang, bayar belakangan? Nggak mau kan ? “Baiklah, tapi pakai jarum yang Sitompul saja” sahut sang mantri agak kesal. “Cepatlah! Aku sudah hampir Munthe. Saragih sedikit tidak apa-apalah”.

Malamnya, ketika sedang asik-asiknya berlatih sambil makan kue Lubis kegemarannya, sayup-sayup dia mendengar lolongan Rajagukguk. Dia Bonar-bonar ketakutan. Apalagi ketika mendengar suara di semak-semak dan tiba-tiba berbunyi “Poltak!” keras sekali. “Ada Situmorang?” tanya Butet sambil memegang tongkat seperti stik Gultom erat-erat untuk menghadapi Sagala kemungkinan. Terdengar suara pelan, “Situmeang”. “Sialan, cuma kucing…” desahnya lega.Padahal dia sudah sempat berpikir yang Silaen-laen.

Selesai berlatih, Butet-pun istirahat. Terkenang dia akan kisah orang tentang Hutabarat di bawah Tobing pada jaman dulu dimana ada Simamora, gajah Purba yang berbulu lebat.

Keesokan harinya, Butet kembali ke Pandapotan silatnya. Di depan ruang ujian dia membaca tulisan: “Harahap tenang! Ada ujian. “Wah telat, emang udah jam Silaban sih”. Maka Siboru-boru dia masuk ke ruangan sambil menyanyi-nyanyi. Di-Tigor-lah dia sama gurunya “Butet, kau jangan ribut!, bikin kacau konsentrasi temanmu! Butet, dengan tanpa Malau-malau langsung Sijabat tangan gurunnya, “Nggak Pakpahan guru, sekali-sekali?!”.

Akhirnya, luluslah Butet dan menjadi orang yang disegani karena mengikuti wejangan guru Pandapotan silatnya untuk selalu, “Simanjuntak gentar, Sinambela yang benar

Arti Nama Bunga

Ternyata Bunga-Bunga yang biasa kita liat punya arti nya Loh…
Namun hanya beberapa bunga saja yang mempunyai arti…
Berikut Jenis-Jenis Bunga nya:

JENIS-JENIS BUNGA

Hati-hati, loh, jenis bunga yang dipilih, mencerminkan
keseriusan cinta kamu. Oleh sebab itu, kamu harus
mengetahui apa pesan yang coba disampaikan oleh
masing-masing jenis bunga. Jangan sampe bunga untuk
pacar resmi, dikasihin ke selingkuhan. Bisa berabe!
*Gardenia
Kalau kamu naksir dia, tapi nggak berani menyapa,
apalagi mengungkapkan kata cinta, beri dia bunga
gardenia. Bunga ini mempunyai arti “secret love” atau
diam diam kamu suka ama dia.

*Iris
Dengan bunga ini, kamu bisa mengatakan “Saya ingin
menjadi lebih dari sekedar sahabatmu”. Bunga ini juga
berarti bahwa kamu sangat care dan siap sedia kapan
pun dia butuhkan.

*Mawar pink atau Mawar putih
Kalau hubungan lagi buruk, akibat satu atau beberapa
hal, coba deh kirimi dia bunga ini. Bunga-bunga jenis
ini, sangat tepat untuk mengatakan “Saya masih cinta
dan akan selalu mencintaimu”.

*Bakung
Untuk mengatakan “Kamu adalah satu-satunya dalam
hidupku”, coba beri dia bunga bakung atau bunga-bunga
lain yang berwarna kuning. Bunga ini juga berarti
bahwa “Kamu adalah orang paling spesial dalam
hidupku”.

*Primrose
Bunga mawar yang kelopaknya kecil-kecil ini, punya
arti yang sangat mendalam. Kayaknya kamu sudah
benar-benar mentok dengan orang ini. Bunga ini
berkata, “Saya nggak bisa hidup tanpamu”.

*Tulip merah
Kalau kamu menerima bunga tulip merah, kamu layak
berbahagia. Gimana nggak, bunga ini mengatakan bahwa
kamu adalah “perfect lover” dalam hidupnya. Si
pengirim ingin mengungkapkan bahwa kamu seindah bunga
itu.

*Forget-me-not
Dari namanya saja, kamu sudah bisa menebak apa yang
ingin dia sampaikan kalau ngasih bunga jenis ini.
Karangan bunga-bunga kecil brwarna biru ini
mengungkapkan bahwa si pengirim menemukan “true love”
pada dirimu.


*Mawar merah
Bunga ini melambangkan “cinta dan gairah”. Artinya,
kamu sudah serius lahir batin sama dia, dan siap
melangkah ke jenjang yang lebih jauh, seperti tunangan

KAWASAN WISATA GUNUNG SALAK ENDAH

Kawasan Puncak merupakan kawasan primadona di Jawa Barat bahkan saat ini telah dijadikan salah satu dari “Seven Wonder of West Java”. Namun perkembangan kawasan ini yang sangat pesat dikhawatirkan akan berdampak negatif. Pemerintah Kabupaten Bogor khususnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata saat ini tengah mengupayakan dan mulai mengembangkan kawasan alternatif sebagai daerah tujuan wisata. Salah satunya adalah Kawasan Gunung Salak Endah (GSE) yang terletak di sebelah barat Kota Bogor, GSE ini terletak di sekitar kaki Gunung Salak. Di sini banyak terdapat obyek alami yang bisa menjadi daya tarik wisata, di antaranya:
WANA WISATA KAWAH RATU
Kawah Ratu berada di kawasan GSE pada ketinggian 1.338 m Dpl, dengan suhu berkisar 10-20 derajat C. Kawah ini memiliki daya tarik yang unik bagi setiap pengunjung, yaitu dengan aktivitas geologinya. Sepanjang hari kepundan selalu mendidih dan mengeluarkan gas alam Sulfat (H2S) dengan baunya yang khas, dan tekadang mengeluarkan suara gemuruh, akibat semburan uap air panas yang membentuk kabut.

CURUG NGUMPET
Curug Ngumpet memiliki ketinggian lebih kurang 45 meter, dengan panorama alam yang indah dan asri. Untuk menuju ke obyek wisata ini, dapat ditempuh dengan jarak lebih kurang 38 km dari Bogor. Jika dari Desa Gunung Sari dapat ditempuh dengan jarak lebih kurang 9 km yang dilan-jutkan jalan setapak lebih kurang 200 meter.

CURUG CIGAMEA
Di kawasan GSE, Curug Cigamea letaknya tak jauh dar jalan menuju ke Pasir Reungit, Kawah Ratu dan menuju Curug Seribu. Panoramanya sangat indah sekali walaupun tingginya tidak melebihi 50 meter. Suasananya terasa alami dan begitu segar untuk dinikmati. Hembusan angin dan ditambah gemericik air akan membuat betah berada di sini.

KERAJINAN TANGAN
Dikawasan wisata GSE terdapat juga potensi kerajinan tangan yang cukup banyak dan sangat beragam, antara lain seni menganyam dari bambu yang berada di Kampung Cikoneng, pengrajin sapu injuk dan steer racing besi yang dimodifikasi dengan kayu, pengrajin ini bisa ditemui di Desa Pamijahan.

AKSES MENUJU GSE
Akses untuk menuju GSE adalah jalur Cemplang-Pamijahan-GSE, akses jalur ini memiliki jarak dan waktu tempuh dari jalan raya Bogor-Leuwiliang terpendek dibanding tiga alternatif yang lain, (Cikampek-GSE-Cibatok-GSE dan Tamansari-Gunung Bunder-GSE). Kondisi fisik jalan yang meliputi kontur, kelurusan dan lebar jalan maupun lahan pengembangan secara umum lebih memadai dibanding alternatif lainnya.

Potensi objek wisata alam di kawasan GSE ini tentunya akan lebih dioptimalkan pengelolaannya sehingga diharapkan mampu meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke kawasan sini. Sehingga Kawasan Gunung Salak Endah menjadi obyek wisata primadona bagi wisatawan dan menjadi wisata alternatif selain Kawasan Puncak Bogor. Anda ingin wisata alternatif selain puncak? Gunung Salak Endah adalah pilihan yang tepat sebagai daerah tujuan wisata Anda.

www.puncakview.com

Wisata Agro

Wisata Agropolitan merupakan tempat yang diimpikan banyak orang untuk suasana back to the nature. Suatu kawasan bernuansa pedesaan yang dikelilingi berbagai macam tanaman pangan. Agropolitan adalah proyek percontohan yang tengah dikembangkan Departemen Pertanian dengan maksud ingin mewujudkan suatu kota yang bernuansa pedesaan. Saat ini kawasan agropolitan yang terbilang sukses pelaksanaannya adalah di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Agropolitan ini sering dikunjungi pelancong dari negara asing seperti Jepang, Cina, Thailand yang ingin berguru mengenai kesuksesan agropolitan ini. … continue reading this entry.

Wisata Cianjur

Kabupaten Cianjur yang berada di wilayah Jawa Barat ini memiliki banyak sekali obyek pariwisata, sebagian di antaranya sudah banyak yang mengenal, tapi juga ada sebagian yang masih perlu dipublikasikan. Salah satu obyek wisata yang cukup dikenal adalah Taman Nasional (TN) Gunung Gede Pangrango yang merupakan tempat wisata yang alami dan sangat cocok untuk Anda yang hobi hiking dan climbing. Bila Anda menelusuri TN Gunung Gede Pangrango ini akan banyak menemui obyek-obyek menarik, berupa air terjun, padang rumput, bunga anggrek, dan beberapa jenis hewan yang hidup di kawasan tersebut. … continue reading this entry.

« Older entries